KaltimExpose.com, Samarinda –  Sebuah video yang menampilkan seorang anak berusia sekitar 5 tahun sedang menyetir sebuah mobil PLN dan kemudian menabrak kendaraan warga telah menjadi viral di media sosial (Medsos), salah satunya diunggah oleh akun Instagram Lambe Turah @lambe_turah yang memiliki 12 juta pengikut.

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), demikian yang diungkapkan dalam narasi yang disampaikan pada postingan akun tersebut.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, telah mengkonfirmasi kejadian tersebut melalui Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Creato Sonitehe Gulo. Menurut penjelasan dari Kompol Gulo, peristiwa itu terjadi di Pasar Sungai Dama, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, pada Jumat (19/4/2024) pagi.

Kronologisnya, saat itu petugas PLN mendapatkan laporan dan segera mendatangi lokasi. Mobil yang digunakan petugas PLN dalam keadaan mati, namun kunci kendaraan masih tertinggal di dalam mobil. Tanpa sepengetahuan petugas PLN yang sedang mengecek listrik, anak tersebut berhasil menyalakan mobil dan terjadilah insiden tersebut.

Kompol Gulo menjelaskan bahwa anak tersebut menabrak kendaraan roda dua, atau sepeda motor, yang berada di sekitar area tersebut. Namun, belum ada informasi resmi mengenai jumlah kendaraan yang terlibat dalam kejadian tersebut.

Meskipun insiden ini menimbulkan kekhawatiran, Kompol Gulo menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Untuk korban jiwa tidak ada. Anaknya juga dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Kejadian ini menyoroti pentingnya pengawasan terhadap kendaraan bermotor, serta perlunya kesadaran dan tindakan pencegahan yang lebih baik untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan.

 

Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan