KaltimExpose.com, Samarinda –  Wali Kota Samarinda Sulap Kawasan Citra Niaga Tanpa Kabel Berantakan di Udara, Jadi Estetik Kota

Wali Kota Samarinda, Andi Harun telah mengambil langkah inovatif dengan menerapkan sistem kabel tanam di kawasan Citra Niaga.

Tidak lama lagi, kawasan Citra Niaga akan menampilkan wajah baru.

Tak tanggung pula, pada proyek revitalisasi ini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah mengambil langkah inovatif dengan menerapkan sistem kabel tanam.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun menjelaskan bahwa keputusan ini bertujuan untuk memberikan tampilan yang lebih estetis dan meminimalkan gangguan visual akibat kabel-kabel yang terlihat berantakan di udara.

“Tiang listrik yang ke arah jalan sudah selesai, yang lainnya tinggal dikerjakan saja,” jelas Andi Harun pada Jumat (5/1/2024).

Ia menjelaskan bahwa saat ini semua kabel listrik di kawasan Citra Niaga sedang dalam proses pengerjaan oleh PLN.

“Dari pihak PLN memang akan mengerjakan ini setelah masuk tahun baru 2024 ini,” sebut AH, sapaan akrabnya.

Orang nomor satu di Kota Samarinda ini menjelaskn bahwa penerapan sistem kabel tanam ini tidak hanya memberikan manfaat visual saja, tetapi juga meningkatkan keamanan dan keberlanjutan terkait listrik di kawasan Citra Niaga.

Di samping itu, AH meyakini bahwa proyek revitalisasi Citra Niaga di tahap satu ini akan rampung di akhir Januari ini.

“Karena kontrak mereka (kontraktor) berakhir di 20 Februari 2024 ini, mereka juga memperkirakan akhir Januari sudah selesai,” pungkasnya.

Ikuti berita menarik lainnya di saluran whatsapp dan google news Kaltim Expose

Iklan