KaltimExpose.com, Tanjung Redeb –  Bupati Berau, Sri Juniraih Mas, mengungkapkan bahwa program pembangunan UKM Center masih terus digenjot hingga saat ini sebagai bagian dari 18 program unggulan yang sedang dikerjakan. “Saat ini masih dalam proses,” ungkap Sri.

Diskoperindag dan DPUPR Berau terus menjalin komunikasi untuk memastikan bahwa proses tersebut berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. “Perencanaan kita ingin rampung tahun ini agar bisa dilanjutkan pada tahap pembangunan fisik,” tuturnya.

Sri juga memastikan bahwa program itu tetap berjalan, dengan pemerintah telah membangun kawasan pusat UKM di titik-titik kecamatan, seperti di Tanjung Redeb yang memiliki rumah kemas di Jalan Pemuda.

Selain itu, pihaknya terus melakukan pendampingan dan dukungan untuk memastikan produk olahan UKM bisa sampai di pasar, tanpa harus menunggu pembangunan bangunan induk UKM Center.

Meskipun belum ada bangunan UKM Center, proses pengolahan hasil produksi terus berjalan. Saat ini, setiap pemerintah di kecamatan bekerja sama dengan pemerintah kampung untuk memastikan satu bangunan UKM Center di setiap kecamatan, terutama di kawasan yang menjadi daerah tujuan wisata.

Sri menyatakan bahwa rencana kedepannya adalah memastikan tata kota dapat berjalan sesuai dengan harapan, seperti revitalisasi pedestrian atau wilayah pinggiran sungai. Dengan begitu, akan dibangun pula bangunan khusus yang dapat menjadi pilihan para wisatawan untuk membeli jajanan atau oleh-oleh khas Berau.

“Sekarang sudah banyak UKM yang dipajang dan dijual di gerai-gerai binaan pemerintah dan perusahaan. Ini sudah awal yang baik pertumbuhan UKM kita,” tandasnya.

Dengan komitmen dan kerjasama yang terus berlanjut, pembangunan UKM Center di Berau diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan daerah.

 

Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan