KaltimExpose.com, Samarinda –  Setelah melalui proses seleksi yang panjang, mulai dari direktur teknik, direktur layanan hingga dewan pengawas (dewas), pimpinan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda akhirnya dilantik pada 12 Juni 2024. Hampir satu bulan setelah pelantikan tersebut, pada Sabtu (6/7/2024), Perumdam Tirta Kencana secara resmi memperkenalkan jajaran direksi dan dewan pengawas mereka di Bagios Cafe, Jalan KH Abdurasyid (eks Jalan Basuki Rahmat), Samarinda.

Dari formasi yang diperkenalkan, terdapat dua direktur yang bertahan, yaitu Direktur Utama Wahid Hasyim dan Direktur Administrasi dan Keuangan Yusfian Noor. Sementara itu, posisi Direktur Teknik kini diisi oleh Kaharuddin. Jajaran Dewan Pengawas dipimpin oleh Marnabas Patiroy sebagai ketua, dengan dua anggota yaitu Amir Husin dan Cahya Ernawan. Selain itu, Wahid Hasyim juga memperkenalkan Direktur Pelayanan Widyaastuti Supartinah, sebuah bidang baru yang sebelumnya belum ada.

Selain memperkenalkan jajaran direksi dan dewan pengawas, Wahid Hasyim juga memaparkan beberapa capaian, permasalahan, dan target dari Perumdam Tirta Kencana Samarinda. “Ini formasinya sudah lengkap, jadi saat ini tinggal bagaimana dari Perumdam Tirta Kencana ke depan,” ujar Hasyim kepada Korankaltim.com usai perkenalan.

Dalam kesempatan tersebut, Hasyim juga memperkenalkan tenaga ahli Perumdam Tirta Kencana, yakni Abdullah, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda, serta Sam Syaimun, mantan Asisten II Setda Pemkot Samarinda. Perumdam Tirta Kencana Samarinda telah memiliki 173 ribu pelanggan pada tahun 2024 ini. “Pelayanan terus naik, cakupan juga naik. Hanya saja yang agak menjadi catatan kami ternyata lebih dari 90 persen itu adalah pelanggan domestik, atau rumah tangga, yang untuk pembayarannya disubsidi,” jelas Hasyim.

Komitmen Perumdam Tirta Kencana dalam memberikan layanan air bersih pada masyarakat Samarinda tetap menjadi prioritas. Hasyim menekankan pentingnya peningkatan pelayanan dan merespons keluhan pelanggan dengan cepat. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan air bersih bagi masyarakat Samarinda,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewas Perumdam Tirta Kencana, Marnabas Patiroy, meminta jajaran direksi untuk fokus pada peningkatan pelayanan, khususnya dalam menangani pengaduan pelanggan. “Saya selalu berkomunikasi dengan semuanya, usahakan selalu ada. Kalaupun ada protes, ditampung, kemudian eksekusi secepatnya, untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” tegas Marnabas.

Dengan formasi yang lengkap dan komitmen kuat untuk meningkatkan layanan, Perumdam Tirta Kencana Samarinda siap menghadapi tantangan dan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Samarinda.

 


Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan