KaltimExpose.com, Sangatta –  Kabar gembira bagi para pelajar dan mahasiswa di Kutai Timur! Pendaftaran Beasiswa Kutai Timur (Kutim) resmi dibuka mulai 4 Juli 2024 hingga 17 Agustus 2024. Bagi mereka yang sudah pernah menerima Beasiswa Kaltim (BKT), tidak perlu repot mendaftar lagi karena otomatis tertolak oleh sistem.

Kepala Sub Bagian Kesra Pemkab Kutim, Hayati, mengungkapkan bahwa calon penerima Beasiswa Kutim sudah bisa mengajukan berkasnya. “Pendaftaran beasiswa Kutai Timur 2024 dimulai tanggal 4 Juli sampai 17 Agustus, dengan dua kategori, tuntas dan stimulan,” ujarnya di Antara, Kamis.

Beasiswa Kutim memiliki dua kategori yang mirip dengan Beasiswa Kaltim (BKT), hanya berbeda dalam tingkat pemerintahan yang mengelolanya. Pada tahun 2024, Pemkab Kutim mengalokasikan anggaran sebesar Rp19,3 miliar untuk program ini.

Untuk kategori Tuntas, target penerima adalah 397 orang dengan rincian sebagai berikut:

  • Diploma dan S1: 300 orang
  • S2: 80 orang
  • Kerja sama: 17 orang

Sedangkan untuk kategori Stimulan, target penerima adalah 2.980 orang dengan rincian sebagai berikut:

  • Diploma dan S1: 380 orang
  • S2: 100 orang
  • Siswa: 2.500 orang

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi beasiswa.kutaitimurkab.go.id. Hayati menegaskan bahwa Pemkab Kutim tidak menerima berkas secara fisik. “Kami membuka sesuai pendaftar, tidak ada batasan kategori. Namun perlu memperhatikan segala persyaratan yang ada,” jelasnya.

Calon penerima beasiswa harus memastikan semua berkas dan persyaratan lengkap sebelum mendaftar online. “Kalau ada yang tertolak itu kesalahan dari mereka sendiri, begitupun kalau sudah daftar di provinsi, di web otomatis pasti tertolak,” tambah Hayati.

Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi warga Kutai Timur. Dengan alokasi anggaran yang signifikan, diharapkan semakin banyak pelajar dan mahasiswa yang dapat melanjutkan pendidikan mereka tanpa kendala finansial.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mendapatkan beasiswa yang dapat membantu pendidikan Anda. Pastikan semua persyaratan dipenuhi dan daftarkan diri Anda sebelum 17 Agustus 2024. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi beasiswa.kutaitimurkab.go.id.

 


Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan