KaltimExpose.com, Bontang –  18 April 2024 Dini hari tadi, ketegangan melanda Jalan Cumi-Cumi 2, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan ketika warga berhasil menangkap seorang pelaku pencurian di Musala Al-Falah. Kejadian ini mencuat setelah warga menemukan seorang pemuda bersembunyi di balik mimbar musala tersebut. Identitas pelaku yang hanya disebutkan dengan inisial S (22) langsung terungkap. Aksi heroik warga ini kemudian membawa pelaku ke Polsek Bontang Selatan untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, membenarkan kejadian tersebut melalui Kapolsek Bontang Selatan, AKP Rakib Rais, saat dihubungi oleh Klik Kaltim. Menurutnya, pihak kepolisian masih memegang prinsip asas praduga tak bersalah terhadap pelaku. Saat ini, pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Namun, perlu dicatat bahwa saat diamankan oleh warga, pelaku berada dalam pengaruh minuman beralkohol.

“Jadi belum ditetapkan tersangka. Karena ini masih mau diperiksa. Posisi pelaku sedang mabuk. Diamankan warga karena ingin mencuri kotak amal,” ungkap AKP Rakib Rais.

Lebih lanjut, pelaku diketahui sudah bersiap untuk melancarkan aksinya sebelum akhirnya terjaring oleh warga. Setelah berhasil diamankan, pelaku akan diperiksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian untuk menentukan apakah akan diproses secara pidana atau diberikan pembinaan.

“Kalau ada delik pidana pasti diproses. Kalau tidak yah nanti dilihat. Karena posisi pelaku saat diamankan juga lagi mabuk,” tandasnya.

Keberhasilan warga dalam mengungkap kasus ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar. Semoga kejadian seperti ini dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk lebih waspada terhadap potensi tindak kejahatan di sekitar kita.

 

Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan