KaltimExpose.com, Sangatta –  Dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kutai Timur (Kutim) tidak tinggal diam. Partai berlambang Mercy ini bertekad untuk mengusung kader internal sebagai calon bupati, meski hanya bermodalkan enam kursi di legislatif. Ketua DPC Demokrat Kutim, Ordiansyah, menyatakan bahwa partainya tidak ingin hanya menjadi pendukung atau bagian dari koalisi, melainkan berperan aktif dalam pemilihan kepala daerah.

“Beberapa waktu lalu kita sudah membuka penjaringan. Saat ini komunikasi politik juga sudah berjalan di lintas partai,” sebut Ordiansyah saat dikonfirmasi pada Jumat (5/7/2024).

Menurut Ordiansyah, calon bupati yang dipersiapkan oleh Demokrat Kutim memiliki dedikasi yang tidak diragukan selama ini. “Agar mampu meyakinkan masyarakat bahwa calon pemimpin harus mampu mewujudkan gagasan besar untuk memajukan daerah,” ulasnya. Pihaknya optimis bahwa kader yang diusung memiliki komitmen kuat untuk memajukan daerah dan aspirasinya menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Intinya kita tawarkan sosok figur yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan agar dapat membawa perubahan dan perbaikan,” jelas Ordiansyah.

Namun, untuk memuluskan langkah tersebut, Demokrat Kutim tentu harus berkoalisi dengan minimal dua kursi lagi untuk mencapai ambang batas syarat minimal delapan kursi di legislatif. “Karena kita sudah punya figur, tinggal mencari sosok yang memiliki visi yang sama untuk berkoalisi,” pungkasnya.

Dengan upaya ini, Partai Demokrat Kutim berharap dapat mempersembahkan pemimpin yang benar-benar berdedikasi dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Kutai Timur. Koalisi yang terbangun diharapkan dapat memperkuat posisi partai dalam menghadapi Pilkada 2024, serta memberikan solusi nyata bagi pembangunan daerah.

Demokrat Kutim optimis bahwa kader yang diusung memiliki visi yang jelas dan komitmen yang tinggi untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi oleh Kutai Timur. Dengan mempersiapkan calon terbaik, Demokrat Kutim siap untuk berkontribusi dalam memajukan daerah dan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

 


Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan