KaltimExpose.com, Sangatta –  Konstelasi politik menjelang Pilkada Kutai Timur 2024 semakin menarik perhatian publik dengan dukungan yang diberikan oleh delapan partai non-parlemen di DPRD Kutai Timur kepada Kasmidi Bulang sebagai bakal calon Bupati Kutai Timur. Dukungan tersebut mencerminkan soliditas dan kepercayaan terhadap kemampuan Kasmidi Bulang dalam memimpin daerah ini selama lima tahun ke depan.

Delapan partai non-parlemen tersebut adalah Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Garuda, dan Partai Ummat. Mereka sepakat mendukung Kasmidi Bulang maju dalam Pilkada Kutim 2024.

Sekretaris PSI Kutim, Benyamin Yahuda, menyatakan apresiasinya terhadap keterbukaan Kasmidi Bulang. “Kami punya prinsip, akan mendukung dari yang terbaik dan kami melihat beliau (Kasmidi Bulang) memiliki itu,” ucapnya.

Ketua Partai Hanura Kutim, Andi Arafah, juga menyatakan dukungannya dengan tegas. “Inysaallah 8 partai ini telah sepaham, untuk mendukung Kasmidi Bulang sebagai Bupati Kutim sehingga pembangunan bisa dilakukan dengan baik,” ujar Andi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Non Parlemen.

Sobirin Bagus, Ketua PKB Kutim, menambahkan bahwa Kasmidi Bulang cocok memimpin Kutai Timur selama lima tahun ke depan. “Calon pemimpin Kutim tidak hanya orang baik, namun juga memiliki jiwa keberanian dan hanya Pak Kasmidi Bulang, yang masuk kategori itu,” tegasnya.

Dukungan serupa juga datang dari Ketua Partai Buruh Kutim, Samuel Sagai, yang mengajak seluruh kadernya untuk mendukung Kasmidi Bulang dalam Pilkada 2024 nanti. “Saya mengajak seluruh kader Partai Buruh di Kutim, untuk mendukung pak Kasmidi Bulang sebagai calon Bupati Kutim,” kata Samuel.

Nelman, Ketua Partai Bulan Bintang Kutim, juga menyatakan dukungannya dengan menilai Kasmidi Bulang sebagai sosok yang merakyat dan memiliki kebersamaan dengan rakyat kecil. “Jadi intinya, kami sampaikan bahwa PBB Kutim mendukung Kasmidi Bulang sebagai (bakal calon) Bupati Kutim 2024,” pungkasnya.

Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kutim dan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kutim periode 2019-2024, mengapresiasi dukungan dari delapan partai non-parlemen tersebut. Dengan dukungan ini, ia semakin bersemangat untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024.

“Semangat kita bangun dari bawah, sepanjang kita bisa bersama-sama kenapa tidak, ini komitmen saya untuk membangun Kutai Timur,” tegas Kasmidi Bulang, Rabu (10/7/2024).

Dukungan dari delapan partai non-parlemen ini memberikan dorongan moral yang signifikan bagi Kasmidi Bulang dalam upayanya untuk memenangkan Pilkada Kutim 2024. Soliditas dan kebersamaan dalam membangun Kutai Timur menjadi fokus utama dari visi dan misinya sebagai bakal calon Bupati.

 


Update Berita Kaltim gak harus ribet! Yuk, ikuti Saluran Whatsapp Kaltim Expose dan google news Kaltim Expose untuk dapetin informasi terbaru dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Iklan